Tuesday, November 18, 2014

Menciptakan Lingkaran Kebaikan

"A small caring create an endless ripple that comes back to you"
Quote sederhana ini berarti, kebaikan kecil akan menciptakan lingkaran riak kebaikan yang pada akhirnya akan kembali kepada kita. Oleh karena itu kita sangat dianjurkan untuk berlomba lomba dalam kebaikan.



Bila kita mencontohkan video diatas pada dunia kerja, akan sangat banyak manfaat yang kita dapatkan. Bahwa menolong orang dalam pekerjaannya, maka secara tidak sadar kita juga menolong diri kita sendiri di masa depan. Ada beberapa faktor bila kita suka menolong, akan membantu kita dalam kesuksesan berkarir

Dukungan Lingkungan dan Kawan
Bila kita suka menolong, lingkungan sekitar kita cenderung mendukung kemajuan karir kita, begitupun sebaliknya. Akan sangat sulit untuk maju di lingkungan kerja bila teman-teman kita sendiri tidak menginginkan hal itu. Kesempatan-kesempatan untuk maju bisa saja hilang. Kawan baru akan menjadi pendukung kita, apalagi kawan lama yang pasti menjadi pendukung setia kita dalam setiap tindakan.

Pertolongan Disaat Sulit
Akan ada saatnya ketika kita membutuhkan pertolongan orang lain. karena tidak ada seorang yang sempurna dan menguasai segalanya. Hal ini akan sangat berguna ketika kita mengerjakan sebuah pekerjaan atau projek, namun ada satu hal atau bagian yang tidak kita kuasai, namun hal itu dikuasai oleh orang lain. Pertolongan dari orang lainlah yang bisa membuat kita menyelesaikan pekerjaan atau projek tersebut. Pertolongan seperti ini mungkin saja balasan dari pertolongan kita kepada orang lain. 

Melatih Diri Kita
Semakin sering kita menolong orang lain dalam menyelesaikan pekerjaannya, maka itu juga ikut melatih kita akan ilmu baru. Hal ini akan membuat kita berkembang secara personal dan profesional. Semakin sering kita membantu orang lain, makin kita mengerti letak sebuah permasalahan, makin kaya kita akan pengalaman dan ilmu. Hal ini sama dengan kita terus belajar

Motivasi diri kita untuk selalu meciptakan lingkaran kebaikan, semakin banyak kita bentuk lingkaran kebaikan ini, maka akan semakin mendukung kesuksesan dan kebahagiaan hidup kita.

Terima Kasih
Mozaix

No comments:

Post a Comment